Webinar Hari Pertama, UKM Fotografi Unhas Bahas Travelling Photography

UKM Fotografi Unhas mengadakan Webinar Series yang merupakan rangkaian kegiatan Pameran Pojok Diksar XXIX, Selasa (17/11/20). Webinar pembuka ini mengambil tema “Travelling Photography” yang dibawakan oleh Fotografer profesional genre Travelling Photpgraphy, Renar Pradipto.

Pada kesempatannya, Renar membagi fotografi menjadi dua. Pertama hobi, di mana hanya untuk kebahagiaan pribadi tanpa tuntutan apapun. Ke dua Profesional, biasanya foto yang mereka hasilkan  ditujukan ke kontributor majalah, microstock (platform untuk memasarkan karya), foto kalender, workshop ataupun kebutuhan project lainnya. 

Lebih lanjut, Renar mengatakan, travel photography berarti mendokumentasikan perjalan, baik menggunakan kamera dsrl, micrrorless, hanphone dan sejenisnya. “Traveling adalah Salah satu hal yang dapat memberikan kita semangat dan antusias saat hunting foto. Karena foto yang baik adalah foto yang kita dapatkan saat kita menjiwai apa yang sedang kita lakukan,” jelasnya.

Travel Photography sendiri memiliki cakupan diantaranya landscape, human interest, portrait, culture, street photography, dan lain sebagainya. Di akhir kesempatannya, pria asal Depok ini menampilkan beberapa karyanya dan menjelaskan bagaimana perlakuan dan pendekatan untuk sebuah foto.

“Dari fotografi kita bisa melihat kehidupan lebih mendalam, sebisa mungkin foto itu memiliki jiwa dari ekspresi yang ditampilkan” pungkasnya.

M126

No comments

LEAVE A COMMENT