Wisuda Periode II 2020 akan di Gelar Dua Tahap

identitasunhas.unhas,-Pelaksanaan Wisuda Periode II 2020 akan dilaksanakan dua tahap sesuai surat edaran Rektor bernomor 2064/UN4.1.1/WA.00.00/2020, Rabu (23/09). Surat itu berisi tentang pelaksanaan Wisuda Periode Nopember.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Ir Muhammad Restu MP membenarkan perihal tersebut. Ia mengatakan, meskipun dilaksanakan dua tahap, mekanisme pelaksanaan Wisuda di bulan Nopember masih sama seperti biasa. Hanya saja, wisuda akan terlaksana apabila jumlah calon wisudawan mencapai 700.

“Wisuda di bulan Nopember memberi ruang kepada mahasiswa-mahasiswa yang sudah mau selesai, tanpa harus menunggu di bulan Desember,” jelasnya kepada identitas.

“Kita punya rencana mendorong wisudawan S1, S2, S3 dan Profesi bisa mencapai 2000-3000. Jika banyak wisudawan, pelaksanaannya harus bertahap. Sehingga tidak menumpuk,” lanjutnya.

Untuk pelaksanaannya belum dapat dipastikan, luring atau daring. Menurut Restu, hal itu tergantung situasi dan kondisi Covid-19. “Karena situasi sekarang ini masih belum stabil, kiat belum bisa pastikan akan dilaksanakan secara luring. Mungkin masih sama dengan yang lalu, tetap daring,” tutup Restu.

Fin

Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT