Wisuda Periode II Tahun 2020/2021 Tahap Pertama Digelar Luring

Tahap pertama dari Wisuda Periode II tahun akademik  2020/2021 untuk Program Doktor, Magister, Profesi, dan Sarjana digelar hari ini, (17/11). Sebelumnya, telah diinformasikan  bahwa wisuda periode kali ini akan digelar dua tahap dengan mempertimbangkan jumlah wisudawan yang ikut serta agar tidak memicu banyaknya kerumunan.

Adapun mekanisme pelaksanaannya tidak sama seperti periode yang lalu yang dilaksanakan via daring, prosesi wisuda kali ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting bagi wisudawan yang tidak sempat ke Makassar, dan luring bagi yang bisa hadir di Baruga AP. Pettarani. Kegiatan berlangsung dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menyampaikan, ada total 807 wisudawan secara keseluruhan dari 16 Fakultas, termasuk Sekolah Pascasarjana. “Wisudawan Program Sarjana sebanyak 371 wisudawan, Profesi 266 wisudawan, Spesialis 14 wisudawan, Program Magister 154 wisudawan, serta Program Doktor 22 wisudawan,” papar Rektor Dwia dalam pidatonya.

Sesi pertama dimulai pukul 09.00 Wita, hadir wisudawan dari sembilan fakultas. Diantaranya Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Keperawatan, Fakultas Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Fakultas Peternakan. Sesi selanjutnya kemudian akan dilanjutkan pada siang hari.  

Sementara itu, Tahap kedua dari Wisuda Periode II tahun akademik 2020/2021 akan digelar pada bulan Desember mendatang. 

M108

No comments

LEAVE A COMMENT