© Copyright Identitas 2020
 

WR I Perkenalkan Program Kampus Merdeka Kepada Mahasiswa Baru

identitasunha.com,- Pembinaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru Universitas Hasanuddin (P2KMB Unhas) resmi digelar di Baruga AP Pettarani, Senin (07/09).

Setelah dibuka oleh Rektor Unhas, Prof Dr Dwia aries Tina Pulubuhu MA, acara dilanjutkan dengan kuliah umum. Pada kesempatannya, Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof Dr Ir Muh Restu MP membawakan materi mengenai Penerapan Program Merdeka Belajar di Kampus Merah.

Restu menjelaskan kurikulum dalam program merdeka belajar disusun berbasis teknologi. Menurutnya, pembelajaran ini sangat efisien dan penting untuk diterapkan di perguruan tinggi khususnya Unhas.

“Program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar ini disusun berdasarkan kurikulum berbasis industri 4.0. Oleh karena itu, Unhas memungkinkan untuk mengembangkan proses pembelajaran yang efisien ini,” katanya.

BACA JUGA: Gelar P2KMB, Unhas Luncurkan Program Mahasiswa Bebas Penyakit Gigi dan Mulut

Dia berharap  Unhas kedepannya mampu menyesuaikan dengan pembelajaran baru yaitu pembelajaran daring yang sementara ini dilakukan akibat adanya pandemi Covid-19. Guru Besar Pertanian ini menyampaikan pentingnya mengutamakan kesehatan dan keselamatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Harapan saya, pembelajaran kita kedepannya bisa menyesuaikan dengan kebiasaan baru, yaitu pembelajaran online atau daring serta memprioritaskan keselamatan dan kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Finsen

Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT