Follow

Yayasan KSE Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Editor: Wandi Janwar | Sabtu, 05 Oktober 2019 - 22:50 Wita | 115 Views
Foto: Firsa/identitas

Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) bekerja sama dengan PT Samuel Aset Managemen, memberikan Pelatihan Kepempimpinan untuk seratus mahasiswa Indonesia Timur penerima beasiswa KSE, di Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP-PAUD), Sabtu (5/9).

Seratus mahasiswa tersebut berasal dari tujuh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia Bagian Timur, yakni Universitas Hasanuddin (Unhas), Universiyas Udayana (UNUD), Universitas Nusa Cendana (UNDANA), Universitas Tadulako (UNTAD), Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), Universitas Pattimura (UNPATTI) dan Universitas Cendrawasih (UNCEN).

Acara pembukaan East Indonesia Leadership Camp ini dihadiri Presiden Direktur PT Samuel Aset Manajemen, Agus B. Yanuar dan Bendahara Yayasan Salemba Empat, Ami Tantri serta Kepala Sub Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir Unhas, A. Amidah Amrawaty.

Dalam sambutannya, Amidah, sapaan akranya memberikan apresiasi kepada Yayasan KSE karena telah memberikan bantuan pendidikan dan pelatihan yang turut mengambil peran dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dalam hal ini mahasiswa yang menjadi penerima tongkat estafet sebagai pemimpin di masa depan. Pada kesempatannya, belau juga menyampaikan harapannya.

“Kami kira, dengan adanya pendidikan tinggi yang berkualitas, kalian (red: mahasiswa) akan menjadi pemimpin yang berkualitas dan berintegritas, itulah harapan kami sebagai pemimpin universitas,” ujarnya.

Pelatihan yang dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 4-8 Oktober ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri, membentuk karakter disiplin, cinta tanah air, mandiri serta siap untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara. Untuk mewujudkannya, acara itu menyampaikan materi yang meliputi pembentukan karakter pemimpin, motovasi diri, keterampilan manajemen, peningkatan kreativitas, pemunculan gagasan dan ide, teknik berkomunikasi, disiplin, perencanaan program sosial masyarakat, dan berbagai softskill lainnya mengenai kepempimpinan.

M13

BACA JUGA