Follow

Maling Gasak iPhone 7 Milik Mahasiswa Unhas

Editor: Wandi Janwar | Rabu, 15 Januari 2020 - 19:00 Wita | 254 Views
Dokumentasi Pribadi

Seorang mahasiswa Fakultas Keperawatan Unhas, Azizah harus berlapang dada menyaksikan maling menggasak telepon seluler miliknya, saat itu disimpan di dashboard sepeda motor matic yang di parkirnya di minimarket Angkasa Jaya, Workshop Unhas, Senin (13/1).

Rezki Dwia Karmila, sahabat Azizah mengatakan, korban saat itu lupa mengambil telepon seluler tipe iPhone 7 miliknya, ketika usai memarkir sepeda motor. “Kami mau masuk beli air, terus temanku lupa ambil HP nya di kantong motor. Setelah ambil air, baru na ingat kalau ndak na ambil pi HP nya. Pas keluar dia cek, tidak ada mi,” ujar Mila sapaan akrab Rezki Dwia Karmila.

Mila yang saat itu bersama Azizah, sempat melihat pelaku memegang handle besi motor yang mereka kendarai dan sontak berteriak. Pelaku terlihat mengendarai sepeda motor dan menggunakan jaket hitam serta helm.

“Sempat ji na pegang besi bagian belakang motornya, teriak ji juga tapi orang na lihat-lihat jaki. Ada ji yang sempat kejar pelakunya tapi agak jauh ki. Pelakunya itu pake jaket hitam, pake helm dan na tutup kacanya, jadi tidak jelas ki mukanya,” terang Mila.

Tak tanggung-tanggung, korban meminta tolong ke kasir Angkasa Jaya untuk memperlihatkan rekaman CCTV, dengan harapan pelaku pencurian masih bisa dilacak identitasnya, namun hasilnya nihil. CCTV kurang jelas merekam plat kendaraan pelaku.

Hal ini dapat menjadi peringatan sekaligus pelajaran untuk kita semua, agar menghindari menyimpan barang penting di dashboard motor. Selain kemungkinan kita lupa mengambilnya, juga dapat menimbulkan niat tidak baik bagi yang melihatnya.

M18

BACA JUGA